Selasa, 10 Juni 2014

Cerpen Kado Ulang Tahun

Saya sungguh beruntung mendapatkan kado ulang ahun dari orang tua, sahabat dan juga teman teman.
" inilah kado ultah teristimewa yang pernah saya temukan. "
bagus,  bentuk kadonya besar, warna kertas pembungkus / kadonya yang indah, menarik dan simple.
***
Memang kado itu besar dan indah dengan dihiasi tali pita. dan menurut saya. aku juga bisa membuat kado ultah seperti itu. seperti kado yang saya terima ini, kado itulah pemberian dari sahabat saya.
" terimakasih, atas kadonya ya.. " ucap albert
" ya.. sama-sama " tersenyum lebar.
w tajah saya menjadi kemerah merahan gara gara telah diberikan hadiah yang menurt saya istimewa. saya senang sekali telah diberikan hadiah teristimewa ini.
***
hari ini minggu, saya akan jogging seperti biasa dengan sahabat saya Yasen. dia itu berbadan gemuk dan suka bercanda. dan paling yang tidak kusukai adalah saat dia membeli makanan tidak dibagi bagikan ketemannya malah asik dimakan sendiri. memang dia serakah tapi otak selalu encer dalam mencari ide. so bagaimana lagi ? hehehe :D
" bagi dong jajanan nya sen ? "
" gak boleh ... beli aja sendiri... :P"
" Pelit Lu aahhh :( "
albert meninggalkan yasen yang sedang menikmati jajanan kecilnya. dan albert pun melanjutkan jogging nya sendirian.
***
Seminggu kemudian, kabarnya sahabat saya kecelakaan di jalan. saya kaget akan hal seperti ini. dan cepat cepat saya telephone kerumahnya dan meminta alamat rumah sakit yang sedang dihuni oleh sahabat saya.
" selamat siang bu ? kabarnya yasen kecelakaan ya ? dan rumah sakit mana bu ?
" RS. TELOGOREJO nak "
" terimakasih bu, saya akan segera ke rumah sakit sekarang juga! "
dengan tak sabar saya pun cepat cepat bergegas kerumah sakit telogorejo dengan hati yang gelisah dalam hati saya terbayang bayang dengan kondisi yasen yang semakin memburuk keadaannya.
" gimana keadaanmu ?" ucap albert panik
" baik baik saja kok "
' syukurlah kalau begitu"
albert membawakan  buah buahan untuk yasen yang sedang sakit agar cepat sembuh jika makan buah buahan yang penuh dengan serat dan vitamin.
hatiku snagat senang dengan keadaan yasen yang tidak begitu parah akhirnya saya pulang kerumah karena sudah hampir menjelang malam.
" aku pulang dulu ya !!"
" iya... hati hati dijalan "
" oke ! cepat sembuh sob "
dalam perjalanan aku melamunkan diri entah apa yang sedang kupikirkan. saat ini dalam benakku berkata besok jumat adalah hari ulang tahun yasen. aku dan kawan kawan akan membuat kejutan yang menarik.
aku ingin membuat surprize buat sahabatku. aku akan memberinya kado ultah teristimewa buat dia. dan tetapi dengan cara yang lebih seru dan menarik.
***
Hari ini aku sedang duduk duduk di teras sekolah sambil membaca novel. dan tiba tiba temanku datang menghampiriku. samai membuat aku jadi kaget.
" dia datang!!! dia datang!! "
" siapa ?"
" itu !!"
" ayo beri kejutan sekarang juga!"
dengan basa basi aku langsung masukkelas dan bersembunyi di bawahmeja dan menunggu yasen datang. ketika yasen datang langsung semua menyanyikan lagu ulang tahun dengan semangat dana penuh rasa tawa.
" oh.. siapa yang membuat kejutan ini ?"
" aku hehehe "
" oh kamu ? " senang hatiku... makasih yaaa atas suprize buat aku
" iyaaa sama sama :) kan kita sahabat :D
aku dan kawan kawan langsung berpesta pesta didalam kelas dengan hati yang sangat gembira.
THE END ^^
Thanks For Read ^^
The Writter :
Albert



Tidak ada komentar:

Posting Komentar