Senin, 09 Juni 2014

Cerpen Misteri Boneka Sitta

"Gak boleh sara, itu boneka mariska nanti dimarahin sama mariska!" Marah kata yasen kepada sara.
"Uh! Kan udah gak dimainin sama mariska nya, aku boleh donk! Kan dia sahabat aku!" Marah sara tak kalah seru.
"Ya udah, kalau di marahin sama mariska aku gak tanggung jawab yah!" Ujar yasen
"Amit-amit minta pertanggung-jawaban kamu!" Kata sara  sambil menjulurkan lidahnya.
    Yasen pergi meninggalkan sara sendirian.
Sara bermain dengan boneka itu. Karena lelah, dia pun pulang kerumah.
"Mama, mariska kasih sara boneka lucu lho! Liat nih, bagus kan?!" Tanya sara kepada mamanya.
Mama setengah kaget melihat boneka itu.
"Iya, bagus, tapi, boneka itu sangat berbahaya bagi kamu." Jelas mama
"Kenapa bahaya,ma? Kan, cuman boneka?" Tanya sara lagi.
"Mama mau ceritain Misteri boneka itu, tapi... Setelah itu janji ya, mau lakuin apa yang mama minta?!" Minta mama
"Iya, ma!" Janji sara
"Dulu, ada anak kecil yang seumuran sara, dia anak yatim piatu. Namanya Sitta. Sitta pingin punya boneka.
Sitta terus berpikir gimana caranya supaya dia, dapat boneka.
Akhirnya dia menemukan ide. Sitta mencari kaleng bekas, kemudian dia memukulnya, alhasil dia jadi pengamen.
Setelah mengamen, dia pun menghitung uang hasil ngamennya. Ternyata, uangnya cukup untuk beli boneka.
Sitta langsung pergi untuk membeli boneka.
Sitta pulang membawa boneka itu. Sewaktu perjalanan pulang,  bonekanya di rampas oleh temannya, ade
Ade ternyata membawa pisau untuk membunuhnya.
Sebelum sita dibunuh, dia sempat bersumpah:
"Siapapun yang membawa pulang boneka saya, saya akan menghantuinya, saya akan membunuhnya!, Saya akan menunggu boneka itu entah itu pagi siang sore malam!"
    "Jadi, sara buang aja ya bonekanya" kata mama
"Oke ma!"
" Buang jauh jauh jangan sampai jatuh ketangan orang ya!"
" Sip deh "
Sara tidak membuangnya tetapi malah dikubur dibelakang rumahnya tanpa sepengatahuan mamanya. Dengan cepat sara mengubur boneka itu dan berkata
" Ahaha biar gak jatuh ketangan orang mendingan aku kubur ajaa kayak orang mati haha " melirik rumahnya
" Saraaaa!!! " Teriak mamanya
" Iyaa mam, ada apaa " katanya gugup
" Udah kamu buang bonekanya ? " Kata mama penasaran.
" Udah ma "
" Baiklah kalau begitu .. "
 ***
 Saat disekolah pada jam istirahat sara curhat sama mariska tentang boneka itu.
" Mar.. Gue mau ngomong sama elo kata mama gue boneka elo itu berhantu ya ? " Ucap sara ke mariska penuh curiga "
" Gak tau juga, aku dapat nemu di jalanan, bonekanya masih bagus ya aku ambil ajaa gitu"
" Ohhh, " kata sara

 ***
 " Siang mam "
" Ehh sara udah pulang " kata mamanya
" Iyaa mam "
" Aku main dulu ya mam " kata sara keburu buru.
" Iya, jangan lama lama ya!" Ujar mama
" Ok!"
 Sara pergi ke belakang rumahnya tempat mengubur boneka itu sara menggali tanah tetapi sara terkejut bonekanya hilang.
" Astaga ! " Sara terkejut
" Boneka nya dimana serasa kemarin gue ngubur boneka itu disini ? " Sara panik
" Apa jangan " diambil orang ? ( Ah masak diambil org mana ada ) ucap dalam hati.
 Sara pergi meninggalkan halaman belakang dan kembali ke rumah..
 ***
 Malam hari, pukul 22.00 ada yg mengetuk kamar sara. Tetapi sara tidak tau yg mengetuk siapa sebab tak ada orang.
" Tuk tuk tuk " suara bunyi ketukan
" Siapa ya ? " Kata sara
" Uhh siapa sih malam malam ketuk pintu. "
Mata sara yg setengah membuka melirik jam dinding sudah pukul 23.00 dengan cepat sara tidur.
" Tuk tuk tuk " suara berbunyi ketukan keras
" Ah siapa sih ! malam malam ganggu gue tidur aja " kata sara marah
" Aaaaaaaaaa boonneeekaaa haantuuu " sara ketakutan
Dengan cepat sara berteriak dan menuju kamar mama nya.
" Ma boneka itu datang dan membawa pisau aku takut mam !"
" Ahhh sara menganggu mama tidur " mama kembali tidur"
" Ini beneran ma " sara setengah mati ketakutan
 Saat sara dan mamanya melihat boneka ituu membawa pisau untuk membunuh sara dan mamanya dengan cepat mama sara mengambil tongkat untuk memukul boneka itu !
" Uh uh uh uh mati kau ! " Kata mama
" Ma aku takuut.. " Kata sara serasa ketakutan.
" Sara kamu mengubur boneka itu ? Astaga "mama terkejut
" Maaf mam , aku merasa bersalah" ujar sara menyesali dirinya
 ***
 " Akan kubunuh kau karena aku sudah kamu kubur selama satu malam dan saat ini aku balas dendam atas perbuatanmu " kata boneka marah.
" Tidak , kau tidak bisa membunuhku ! Kau hanya boneka yg dikutuk !!
" Ma, cepat bakar boneka itu sebelum terlambat " ujar sara lagi
Dengan cepat mama kedapur mengambil korek api dan minyak gas. Alhasil
" Srekkk mama sara membakar boneka ituu hingga hangus "
Saat sara mendekati boneka itu sara terkejut boneka itu belum juga mati dan menjambaki rambut sara dan menggigit lehernya. Mamanya pun menyambar boneka itu hingga boneka terjatuh dan terus ingin membunuh sara dan mamanya. Tanpa berfikir panjang sara mempunyai ide .
" Srekkkkk sara menusuk dada, mata, telinga, dan semua bagian boneka itu hingga keluar darah sedangkan mamanya membakar boneka lagi hingga hangus.
 Dan boneka itu hangus dan dibuang ke tempat yg jauh dari rumah sara.
Sara dan mama nya lega boneka itu sudah tidak menghantuinya lagi.
                       THE END ^^
                 Thanks For Read ^^
                                 The Writer : Albert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar